5 Alasan Memilih Android Berprosesor 64 Bit

Dari Qualcomm, Intel hingga Samsung, seluruhnya mulai bikin processor 64 bit untuk hp. Processor type ini juga diperkirakan bakal makin banyak lagi di hari esok.

Sebagian processor mobile yang telah mensupport pemrosesan 64 bit, diantaranya Qualcomm Snapdragon 810, 610 serta 615, Nvidia Tegra K1, Intel Atom ‘Merrifield’ Z3480, serta Mediatek MT6732.

Smartphone Android yang memakai processor 64 bit mempunyai kekuatan pemrosesan lebih tinggi daripada 32 bit.

Ditulis KompasTekno dari AndroidPit, Senin (15/6/2015), dampak kekuatan pemrosesan itu juga punya pengaruh pada pengalaman yang didapat pemakai smartphone. Hingga saat sebelum mengambil keputusan pilihan, sebaiknya memperhitungkan enam hal di bawah ini :

1. Kemampuan tinggi, baterai hemat

Kemampuan dan mengkonsumsi daya adalah salah satu argumen paling utama pilih hp berprosesor 64 bit. Misalnya, processor yang memakai arsitektur ARMv8 teranyar lebih efisien, efektif, serta bisa bergerak cepat saat digunakan mengambil dari dari RAM hp.

Berarti dari mulai user interface (UI) sampai aplikasi-aplikasi bakal jadi lebih responsif, grafis tambah baik dan video 4K bisa diputar lancar.

2. RAM lebih besar

Processor 32 bit dapat mengatasi memori RAM sampai 4 GB. Sedang processor 64 bit dapat mengatasi RAM yang jauh semakin besar.

Masalah RAM ukuran besar memanglah belum demikian utama untuk aplikasi yang ada saat ini. Namun yang akan datang, bakal ada monitor ultra high definition (UHD) ukuran jumbo, multitasking yang lebih berat, hingga streaming video 4K. Seluruhnya hal semacam itu bakal jalan lebih lancar memakai proseor 64 bit.

3. Aplikasi lebih cepat

Google memaksimalkan Android 5. 0 Lollipop untuk processor 64 bit, termasuk juga menyematkan Android Runtime (ART) teranyar. Hp Android Lollipop yang memakai processor 64 bit akan mempunyai kemampuan lebih kencang, walau aplikasi yang digunakan belum dimaksimalkan untuk arsitektur itu.

4. Lebih aman

Masalah keamanan pada processor 64 bit terkait dengan enkripsi serta dekripsi. Enkripsi bermakna sistem pengamanan suatu info didalam satu piranti, sedang dekripsi yaitu sistem buka kunci yang dipasang disuatu info.

Enkripsi ataupun dekripsi keduanya sama tergantung pada kekuatan matematika. Dengan hal tersebut, processor 64 bit yang dapat mengatasi algoritma lebih rumit bisa disebutkan lebih aman di banding processor 32 bit.

5. Banjir hp 64 bit

Akhir th. 2015 ini diperkirakan akan ada semakin banyak hp Android yang memakai processor 64 bit. Bukan hanya hp mahal, hp low end yang di bandrol murah juga bakal mengadopsinya. Juga sebagai deskripsi, vendor gadget Huawei punya niat untuk bikin processor 64 bit sendiri, serta MediaTek juga mulai mengambil arsitektur 64 bit juga.

0 Response to "5 Alasan Memilih Android Berprosesor 64 Bit"

Poskan Komentar