Begini, Cara Sambungkan Modem ke Android

Langkah menghubungkan modem ke Android tak terlampau rumit seperti yang kita banyangkan, cuma dengan sedikit pengetahuan nanti anda telah dapat mengerjakannya sendiri. Waktu kita tengah membutuhkan koneksi internet yang lebih cepat dari konektivitas bawaan pada smartphone, pemakaian USB Modem berkecepatan tinggi di piranti smartphone Android juga bakal jadi jalan keluar yang pas.

USB Modem sekarang ini sudah ada di market dengan beragam jenis pilihan dan ada dari mulai murah sampai mahal, harga itu bergantung spesifikasi yang di punyai USB modem itu. Bila kita bicara tentang USB Modem mana yang paling baik sudah pasti kita bakal bingung dalam memilihnya, sedikit panduan buat anda saat akan pilih USB Modem pastikan yang memiliki kecepatan optimal umpamanya 100Mbps – 150Mbps dan merk yang sudah banyak dipakai.

Bila sampai kini anda sudah menggunakan koneksi WiFi umum, anda dapat coba ganti koneksi internet itu dengan USB modem yang di hubungkan ke tablet atau smartphone Android Anda. Dengan memakai feature penyusunan 3G pada piranti Android baik itu yang sudah di dukung slot SIM card atau yang belum di dukung.

Di bawah ini Bakal Kami Terangkan Langkah Koneksi Modem ke Android :

Langkah awal piranti android yang bakal anda pakai mesti telah mensupport teknlogi OTG, dan USB modem siap untuk dipakai (sudah terpasang SIM card), lalu sambungkan modem itu dengan kabel USB OTG pada port di piranti Android. Tunggulah sebentar hingga piranti Android mendeteksi dengan cara automatis dengan ditandai lampu LED modem yang menyala. Nah bila modem sudah terhubung, langkah setelah itu anda masuk pada Menu di Android lalu tentukan 3G Settings.

Dalam Settings 3G selanjutanya tentukan menu Add network 3G, lalu isi setting internet yang dibutuhkan cocokkan pada operator seluler kita pakai. Pada piranti pastikan sesuai sama type modem yang sudah terdaftar di daftar, umpamanya Huawei E392 serta yang lain. tahap selanjutnya pada tab Piranti Number Isi dengan (*99#) lalu apada tap APN, User dan Password isi dengan (cocokkan dengan operator anda)

Sesudah setting profil internet usai anda isi, langkah setelah itu klik Connect untuk menghubungkan modem anda ke internet. Lalu klik kembali Connect yang bakal nampak tab baru dengan nama profil internet yang sudah anda bikin tadi. Kemudian bakal keluar notifikasi connected di profile Network 3G yang bermakna piranti Android anda telah terhubung pada internet serta telah siap untuk dipakai. Bagaimanakah apakah anda telah terang dengan tutorial singkat perihal Langkah Menyambungkan Modem ke Android yang kami berikanlah tadi? bila belum silakan tinggalkan pertanyaan anda pada kolom komentar.

1 Response to "Begini, Cara Sambungkan Modem ke Android"

  1. Ni bos wa saya ... Sypa tau nanti saya ada pertanyaan.an ... 085654142360 langsung teS ajha

    BalasHapus