Jelang Ramadhan, Harga Pangan di Daerah Mulai Naik

Mendekati Ramadhan, beberapa harga komoditas pangan di pasar tradisional Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat mulai bertambah. Salah satunya daging ayam, daging sapi, serta telur.
Pedagang di pasar tradisional Kebon Roek, Ampenan, Mataram, bahkan juga memperkirakan harga selalu naik mendekati Ramadhan serta Lebaran kelak.

Harga daging ayam umpamanya, pada hari umum di kisaran Rp27 ribu per kg. Sekarang ini, harga itu naik jadi Rp33 ribu. Kenaikan ini diprediksikan masih tetap berlangsung sampai Rp37 ribu per kg mendekati Lebaran kelak.

 " Saat ini Rp33 ribu harga nya per kilo, naik hanya Rp6 ribu. Lantaran, biasanya
memanglah kerap naik harga daging ayam. Dekat bln. puasa naik, dekat Lebaran naik lagi. Pokoknya pada event hari-hari besar keagamaan pasti naik harga nya, " kata pedagang daging ayam, Fatonah, Jumat 12 Juni 2015.

Begitupun dengan harga telur. Pedagang sembako Rohaini mengakui harga telur yang pada awal mulanya Rp38 ribu per trei, sekarang ini naik Rp6 ribu.

 " Bila satu trei itu kemarin-kemarin Rp38 ribu, saat ini Rp42 ribu. Tidak paham besok dekat Lebaran pasti naik lagi, lantaran banyak dibeli untuk buat kue Lebaran gitu, " ucapnya.

Harga stabil masih tetap berlangsung pada daging sapi. Tetapi, di pastikan harga komoditas itu bakal melonjak waktu masuk bln. puasa kelak. Harga daging sapi sekarang ini di kisaran Rp100 ribu per kilo, serta bakal naik jadi Rp110 ribu.

 " Memanglah saat ini masih tetap stabil, masuk bln. puasa besok naik Rp10 ribu. Kita dinaikkan harga nya dari rumah potong juga. Lantaran pembibitan sapi yang susah dekat bln. puasa ini, " tutur pedagang daging sapi Hj Nurul Hidayah.

Menurut Nurul, harga daging sapi selalu beralih sepanjang Ramadhan.

 " Saat ini harga nya Rp100 ribu, tiga hari lagi mungkin saja Rp110 ribu. Mendekati Lebaran juga bakal naik lagi harga nya hingga Lebaran. Namun, kemudian, melalui Lebaran turun lagi, harga nya stabil, " katanya.

Tidak sama perihal dengan harga beberapa komoditas sembako lain seperti minyak goreng, beras, ikan, sayur serta bumbu lain yang sekarang ini selalu beralih. Tetapi, pedagang meyakinkan mendekati Idul Fitri harga beberapa komoditas akan naik, bersamaan dengan tingkat keinginan orang-orang untuk penuhi keperluan.

0 Response to "Jelang Ramadhan, Harga Pangan di Daerah Mulai Naik"

Poskan Komentar